BUPATI PANTAU ANGKUTAN LEBARAN

KARANGANYAR-Jelang lebaran tahun 2017, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memantau kesiapan armada bis untuk arus mudik dan balik tahun 2017 dengan mendatangi dua garasi bis di Kabupaten Karanganyar, Kamis (15/06) pagi.

Sebelum ditempel stiker, petugas pengujian dari Dinas Perhubungan, Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Kabupaten Karanganyar, melakukan pemeriksaan fisik armada bis di garasi PO. Rosalia Indah, dan PO. Langsung Jaya, di Kecamatan Jaten.

Dari pemeriksaan di dua Perusahaan Otobus itu.  Ada satu bis di salah satu PO itu yang diketahui kaca depan mengalami keretakan, dan satu bis tidak ada footstep dibawah pintu depan sebelah kiri. Lantas, ada pula di salah satu bis milik PO yang datangi lainnya lampu rem belakang mati.

Setelah ada pemeriksaan, masing-masing pimpinan perusahaan itu, saat itu juga menyanggupi untuk menganti dengan suku cadang yang baru, agar aman dan nyaman.

“Secara umum bis yang digunakan untuk mudik ini layak digunakan, sudah dicek sudah cukup memenuhi standar. Dan semoga lancar bertemu dengan keluarga di kampung halaman,” kata Bupati Karanganyar.

Bupati juga mengimbau kepada pengemudi selalu hati-hati, patuhi lalu lintas, dan berkendara dengan nyaman, jangan dipaksakan dalam keadaan lelah.

“Ada stiker sejumlah 16 untuk PO. Rosalia Indah, dan sebanyak 5 stiker untuk PO. Langsung Jaya,” kata Kepala Dishub PKP Kabupaten Karanganyar, Sundoro.

Ditambahkan olehnya, Pemkab Karanganyar tahun ini juga menyediakan mudik gratis dengan menyediakan 18 bis bagi pemudik asal Kabupaten Karanganyar tujuan di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

“Rencana, Minggu (18/06) pagi akan diberangkatkan oleh Bupati Karanganyar, dari TMII, Jakarta. Diperkirakan, Senin (19/06) subuh akan sampai di Alun-alun Kabupaten Karanganyar,” katanya.(pd)

 

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedIn