1113 CALON JAMAAH HAJI SRAGEN PAMITAN DENGAN BUPATI

  • 26 Jul
  • dev_yandip prov jateng
  • No Comments

SRAGEN – Selasa (25/7/2017) dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerima  1113 calon Jamaah Haji Kabupaten Sragen Tahun 1438 H / 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

Sebanyak 1113 Calon Jamaah Haji tersebut hadir di tempat tersebut untuk berpamitan dan mohon doa restu kepada Bupati Sragen, agar dalam menjalankan ibadah Jamaah Haji dapat berjalan lancar yaitu dapat melaksanakan rukun, wajib dan Sunah dari ibadah Jamaah Haji tersebut.

“Sebenarnya jumlah calon Jamaah Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci sebanyak 1118 orang, tetapi 5 orang berhalangan untuk berangkat karena wafat dan dalam keadaan sakit”, ungkap Kepala Kementerian Agama Kab. Sragen H. Nasirin.

Dikatakan lebih lanjut, “keberangkatan calon Jamaah Haji di Kabupaten Sragen di Bagi 2 gelombang dan dalam 4 kloter, yaitu gelombang I adalah Kloter 32 berjumlah 352 orang berangkat 6 Agustus 2017, Gelombang II adalah Kloter 79 sebanyak 330 orang berangkat 20 Agustus 2017, Kloter 80 sebanyak 355 berangkat 20 Agustus 2017, Kloter 81 sebanyak 76 berangkat 21 Agustus 2017”.

Kata pamitan calon Jamaah Haji yang diwakili oleh Ma’ruf islamuddin menyampaikan, “ kami mohon maaf lahir dan bathin kepada Bupati Sragen dan masyarakat Sragen semuanya, mohon doa dan restu agar dapat melaksanakan rukun, wajib dan sunah serta bisa pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi Jamaah Haji yang mabrur dan terima kasih kepada ibu Bupati telah memberi bekal dalam bentuk obat untuk jaga-jaga semoga bermanfaat”.

Bupati berpesan, “tolong dengan sangat saku yang saya berikan berwujud obat yang berisi 3 macam yaitu Antibiotik, paracetamol dan vitamin mudah-mudah bermanfaat kepada para jamaah semuanya bila diperlukan; jaga kesehatan dan konsultasikan kepada para dokter yang bertugas sebelum mengkonsumsi obat; jaga guyub rukun, saling menjaga satu dengan yang lainnya karena kita berkumpul dengan bermacam-macam orang dari berbagai bangsa dan negara didunia yang berbeda budaya maka harus saling toleransi”.

“TPHD, TKHD dan TKHI adalah sebagai petugas untuk melayani maka layanilah dengan sabar kepada Jamaah Haji semuanya, walaupun petugas mewakili kelompoknya, tetapi jangan membeda-bedakan dalam melayani”, pesan Bupati lebih lanjut.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DRPD, Kapolres Sragen, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama dan Forkopimda lainnya serta kepada SKPD dan Camat se Kab. Sragen, Bupati memberikan restu dan mendoakan kepada para calon Jamaah Haji, semoga berangkat selamat dan pulang dengan selamat serta semoga menjadi Haji yang mabrur. ( Humas)/(pj).

 

Berita Terkait