Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Lampaui Target

  • 28 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

MUNGKID – Pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang tahun 2019 berhasil mengumpulkan dana Rp758.700.000, melampaui target semula sebesar Rp700.000.000.

“Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penggalangan dana, jajaran pemgurus PMI, relawan, serta segenap masyarakat yang telah berpartisipasi memberi dukungan dalam bentuk dana,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto pada acara penyerahan hasil bulan dana PMI 2019 di Pendopo Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Kamis (27/2/2020).

Dana ini akan digunakan untuk mendanai berbagai kegiatan sosial kemanusiaan di wilayah Kabupaten Magelang. Baik bantuan dan santunan bagi korban bencana alam, peningkatan mutu pelayanan darah, pembinaan PMI remaja, maupun pemberian bantuan kepada warga miskin yang belum masuk dalam BPJS.

“Kami berharap jumlah dana yang dikumpulkan oleh PMI Kabupaten Magelang bisa terus meningkat dari tahun ke tahun, serta makin tumbuhnya kesadaran warga masyarakat untuk pro aktif mendukung program kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI,” harapnya.

Pelaksanaan bulan dana PMI tahun 2019 bukan saja untuk mengumpulkan dana, tetapi juga untuk membangun partisipasi masyarakat agar memiliki kepedulian pada sesama

Ketua Panitia Penggalangan Dana PMI 2019 Kabupaten Magelang, Jawawi, mengatakan, PMI adalah satu-satunya lembaga yang didirikan untuk meringankan penderitaan sesama manusia tanpa terkecuali.

Dikatakannya, adalah bulan dana PMI menjadi sumber pemasukan untuk pelaksanaan tugas sosial kemanusiaan.

Bulan dana PMI merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Untuk bulan dana PMI Kabupaten Magelang 2019 dilaksanakan selama tiga bulan, yakni pada Oktober-Desember 2019.

“Sasaran utama bulan dana PMI adalah PNS, TNI, dan Polri. Kemudian karyawan karyawati BUMN dan BUMD, perusahaan swasta, pengguna jasa pelayanan pemerintah, pengguna jasa pelayanan swasta, pengunjung objek wisata, organisasi profesi, kepala keluarga, dan seluruh masyarakat yang memiliki komitmen terhadap kegiatan kemanusiaan,” jelas Jawawi.

Penulis : Kontributor Kabupaten Magelang.

Editor : WH/Diskominfo Jtg

 

Berita Terkait