Perkuat Sinergitas, Aparat Keamanan Grobogan Gelar Apel Bersama Jelang Pilkada 2020

  • 28 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

GROBOGAN – Untuk memperkuat sinergitas jelang Pemilukada  serentak tahun 2020, TNI, Polri dan Pemda Grobogan menggelar apel bersama.

Apel bersama digelar di Makodim 0717/Purwodadi, diikuti Kodim 0717/Purwodadi, Polres Grobogan dan Satpol PP Kabupaten Grobogan, Kamis (27/02/2020).

Apel tersebut dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho didampingi Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta dan Plt Kasatpol PP Grobogan Daru Wisakti.

Menurut Kapolres Grobogan, kegiatan ini untuk menunjukan sinergitas aparat yang berwenang menjaga kondusifitas di wilayah Grobogan pada Pemilukada tahun 2020.

“Kami juga melaksanakan patroli skala besar, untuk memastikan keamanan dan dan ketertiban serta menunjukan kepada masyarakat bawa kita benar-benar solid dalam menjalankan tugas di lapangan selama ini,” ucapnya.

Kapolres berharap jalinan sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP yang sudah terbangun selama ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

“Kami menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat Grobogan secara pasti dengan adanya agenda pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan kita hadapi kedepan, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” ujar Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf. Asman Mokoginta, menurutnya, TNI, Polri sama-sama mempunyai tugas dalam menjaga keutuhan NKRI. Sedangkan Satpol PP bertugas menegakkan peraturan daerah. Meski demikian, mereka juga wajib ikut mengawal pelaksanaan Pilkada bersama instansi terkait.

“Dengan dilaksanakannya apel bersama ini, sudah menunjukkan telah terjalinnya konektivitas antar berbagai institusi negara di Grobogan dalam upaya menyukseskan Pilkada tahun ini,” tutur Dandim.

Usai pelaksanaan apel, dilaksanakan patroli bersama di seputaran Kota Purwodadi.

 

Penulis : Kadarwati/Diskominfo Grobogan

Editor : WH/Diskominfo Jtg

 

Berita Terkait