Musrenbangkec Watukumpul Perjuangkan Jalur Provinsi

  • 27 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

Pemalang – Kecamatan Watukumpul yang terletak di daerah punggung merupakan satu – satunya kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang yang tidak mempunyai jalur Privinsi. Hal ini disampaikan Camat Watukumpul Umroni saat memimpin kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangkec) tingkat kecamatan Watukumpul tahun 2020, di pendopo kecamatan setempat, Senin, (27/1/2020).”Perlu kami sampaikan dalam Musrenbang ini, bahwa satu satunya kecamatan yang tidak memiliki jalur Provinsi adalah Kecamatan Watukumpul”, ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa memperjuangkan jalur yang melintas di Kecamatan Watukumpul bisa menjadi jalur Provinsi sehingga diharapkan akses perekonomian akan lebih mudah dijangkau.

Dengan akses perekonomian yang lebih mudah terjangkau, maka produk unggulan yang ada di kecamatan watukumpul yakni produksi rumahan sapu gagah yang sudah berjalan lama sekali dapat dikembangkan lagi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Selain itu, pihaknya juga akan kembangkan dan memperjuangkan bersama agàr sapu Glagah bisa memiliki hak produksi.

“Perlu kita kembangkan bersama dan akan kita perjuangkan agar bisa memiliki hak produksi”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi A dan D DPRD Kabupaten Pemalang, anggota Forkopincam Watukumpul, Perwakilan OPD, Kades se Kecamatan Watukumpul, dan  sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Berita Terkait