525 Atlet Renang Ikuti Kejuaraan Renang HUT DPRD Karanganyar

  • 20 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KARANGANYAR-  Sebanyak 525 atlet ikut meramaikan kejuaraan renang dalam rangka HUT ke-69 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karanganyar di Kolam Renang Intanpari Tasikmadu, Minggu (19/1) siang kemarin.

Kejuaraan renang antar perkumpulan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) akan berlangsung selama dua. Kejuaraan ini telah digelar sebanyak lima kali berturut-turut.

Ketua Pelaksana kejuaraan Kempo Santoso mengatakan, kejuaran ini diikuti sebanyak 525 atlet, mereka tergabung dalam 47 club dari berbagai provinsi diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. “Dari Karanganyar menurunkan sebanyak 20 atlet dari dua club yakni Intan Pari Swimming Club dan Tirto Lawu,” katanya.

Nomor yang dilombakan cukup banyak di antaranya 50 M gaya dada putra-putri, 100 M gaya punggung, 400 M gaya bebas. Setiap nomor diambil juara 1, 2 dan 3.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo berharap dengan kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet renang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. “Semoga muncul atlet berbakat dan berkibar di pentas nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara Bupati Karanganyar dalam kesempatan tersebut berpesan agar para atlet renang menjadi juara bagi dirinya sendiri. “Karena musuh terbesar adalah dirinya sendiri,” ucapnya. (*)

Berita Terkait