Pra Launching Taman Wisesa, Pemkot Gelar Fun Bike dan Fun Walk

  • 13 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

Salatiga-Salatiga memiliki tiga pahlawan besar yakni Yos Sudarso, Adi Sucipto dan Brigjen Sudiarto. Mereka adalah pahlawan luar biasa jasanya ketika mewujudkan kemerdekaan negara Republik Indonesia. Atas dasar itulah Kota Salatiga memiliki keinginan untuk membuatkan Taman Wisata Sejarah Salatiga (Wisesa) yang bertujuan dalam rangka mewariskan nilai-nilai kejuangan, nilai-nilai kepahlawanan dan bela negara.
Demikian dikatakan Sekda Kota Salatiga, Drs. Fakruroji, saat membuka kegiatan Fun Bike dan Fun Walk dalam rangka pra launching pembangunan Taman Wisesa, di Bugel Salatiga, Sabtu 11/01/2020.
Diungkapkannya, Pemerintah Kota Salatiga dan segenap jajaran, sesepuh, TNI, Polri, bersama-sama mewujudkan sebuah taman sejarah, yang diharapkan tidak hanya mewariskan nilai-nilai kejuangan, kepahlawanan dan bela negara saja, tetapi juga mempunyai multi player effect, khususnya masalah ekonomi yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Salatiga.
“Atas nama Wali Kota Salatiga, mohon doa restu agar pelaksanaan pembangunan Taman Wisata Sejarah Salatiga ini dapat terwujud dengan baik, dan yang terpenting Allah SWT meridhoi niat kita, niat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Salatiga. Kepada peserta fun bike dan fun walk selamat mengikuti kegiatan ini semoga senantiasa sehat jasmani dan rohani,” tandas Fakruroji.
Turut hadir dalam kegiatan ini, jajaran Forkopimda dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait. Selain fun bike dan fun walk, pada hari pertama pra launching ini juga dimeriahkan dengan hiburan drumblek, reog dan kehadiran komunitas motor gede (moge) se Indonesia. Rangkaian kegiatan pra launching pembangunan Taman Wisesa ini akan mencapai puncaknya, pada Rabu 15/01/2020.

Sugeng

Berita Terkait