HUT Klaten, Masyarakat dan Pejabat Tumplek Blek Nikmati Tumpeng

  • 29 Jul
  • bidang ikp
  • No Comments

KLATEN – Upacara peringatan HUT ke-215 Kabupaten Klaten, Minggu (28/7/2019) berlangsung meriah. Ribuan orang tumplek blek di Alun-alun Kabupaten Klaten untuk menyaksikan prosesi peringatan hari jadi tersebut.

Sedikitnya 215 tumpeng diarak pelajar menuju alun-alun. Bersama peserta upacara lainnya yang mengenakan pakaian adat setempat, mereka membentuk konfigurasi tulisan “215 HUT Klaten”. Kehadiran tokoh Kiai Melati yang diperankan ASN Klaten, dengan membawa tumpeng berukuran besar, membuat prosesi upacara yang disaksikan ribuan orang menjadi lebih menarik.

Suasana kembali riuh saat peserta upacara dan masyarakat yang hadir dipersilahkan makan gratis nasi tumpeng, sambil lesehan di atas tikar panjang yang telah disiapkan panitia di samping alun-alun. Udara pagi yang sejuk seolah memanjakan mereka.

“Saya senang bisa makan bersama gratis bersama di Alun-Alun Klaten. Car free day bersama keluarga, kebetulan juga bisa menyaksikan upacara HUT Kabupaten. Acara ini bagus semoga tahun depan bisa dipertahankan” kata Lestari (38) warga Sentono, Karangdowo, Klaten menuturkan.

Ditambahkan, dua tahun kepemimpinan Bupati Klaten Sri Mulyani, dia merasakan banyak kemajuan. Salah satunya perhatian pembangunan olahraga dengan adanya kejuaraan sepakbola bola pelajar antar SSB (sekolah sepak bola). Ke depan, Lestari berharap bidang olahraga bisa lebih diperhatikan.

Mengenakan busana kebaya, dalam kegiatan itu Bupati Sri Mulyani menyampaikan beberapa keberhasilan pembangunan selama dua tahun kepemimpinannya.

“Bibit padi Rojolele varietas Srinar dan Srinuk  akan segera dicanangkan dan ditanam para petani. Pemkab Klaten juga telah meraih laporan keuangan WTP,wajar tanpa pengecualian, Klaten Layak Anak lima tahun berturut-turut, Lakip kategori B adalah kerja kita bersama,” terangnya.

Pada kegiatan yang dihadiri Sekretaris Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono KS, Mantan Bupati era 1980-an Suharjono, Mantan Bupati era 2005-2015 Sunarno, Sri Mulyani berpesan agar para ASN Klaten pandai menjaga kehormatan diri. Selain itu, para pemuda juga diingatkan untuk menjaga agar tidak berperilaku salah, seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras, dan menebar berita hoaks.

 

Penulis : Joko Priyono, Diskominfo Klaten

Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait