“Millenial Road Safety Festival” Untuk Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Klaten

  • 18 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

Klaten – Sekitar 5 ribu peserta yang meliputi pelajar, komunitas kendaraan dan komunitas pelaku sarana transportasi menghadiri acara “Millenial Road Safety Festival” yang di selenggarakan Polres Klaten di komplek Candi Prambanan, Klaten pada Minggu (17/1/2019) pagi kemarin. Kegiatan ini digelar untuk memberi edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalulintas sekaligus bentuk perhatian pemerintah atas intruksi Presiden RI Joko Widodo untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya yang masih sangat tinggi. Dihadiri sejumlah Forkopimda serta tokoh pemuda di Klaten, acara ini dimulai dengan touring bersama dari Mapolres Klaten menuju Candi Prambanan, senam bersama, pembubuhan tanda tangan tertib lalu lintas hingga deklarasi keselamatan berlalulintas. “Point utamanya adalah supaya adik-adik kaum milenial di Klaten ini bisa lebih menyadari pentingnya mentaati peraturan saat berkendara,” ujar Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan”Tahun 2019 ini dicanangkan sebagai tahun keselamatan bagi kita semua. Dengan semakin baiknya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah tentunya semakin memberi kenyamanan pada masyarakat”.
Hal senada di sampaikan Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Adityawarman Gautama Putra. Beliau mengatakan kegiatan MRSF ini tak lain sebagai bentuk sosialiasi kepada masyarakat khususnya generasi Milenial tentang keselamatan berkendara. Sebab, angka kecelakaan di Indonesia didominasi kaum milenial. “Kegiatan ini dikemas sedemikian rupa agar pesan yang disampaikan bisa dengan mudah diterima dan dipahami kaum millenial,” tambah Aditya.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0723 Klaten, Pengadilan, Kejaksaan, Dishub, Jasa raharja serta beberapa instansi terkait. Selain di isi hiburan, juga ada pembagian grand prize sebanyak 3 unit sepeda motor. Testimoni korban kecelakaan juga turut disuguhkan dalam acara ini.

Berita Terkait