86.754 KPM di Temanggung Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

  • 06 Jun
  • yandip prov jateng
  • No Comments

TEMANGGUNG – Sebanyak 86.754 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Temanggung menerima bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Rabu (5/6/2024). Bantuan ini diberikan untuk menjaga stabilitas harga dan cadangan pangan.
Inspeksi mendadak dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Temanggung pada penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Desa Kemloko, Gentan dan Gesing. Sidak dilakukan untuk memastikan penerima beras CPP sesuai dengan ketentuan, yakni warga yang membutuhkan. Demikian pula dengan kualitas beras dari Bulog yang disalurkan, yakni kualitas medium layak konsumsi.
“Hasil pantauan memang warga yang menerima adalah yang membutuhkan. Sejauh ini tidak ditemukan penyimpangan penyaluran,” tutur Ketua TPID Kabupaten Temanggung, yang juga Penjabat (Pj) Bupati Hary Agung Prabowo di sela pemantauan.
Hary mengingatkan warga penerima bantuan, bahwa beras yang diterima tersebut untuk dikonsumi, dan tidak untuk dijual.
“Bagi yang tidak mau menerima dan mengonsumsinya, lebih baik menyampaikan pada pemerintah untuk dicoret sebagai daftar penerima. Dengan begitu akan diganti dengan warga lain yang membutuhkan,” katanya.
Wakil Pimpinan Cabang Bulog Kedu Mochammad Reza Firmansyah mengatakan, alokasi CPP di Temanggung sebanyak 86.754 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan per bulan mendapatkan 10 kg. Penyaluran CPP, dilakukan mulai Januari hingga Juni 2024 sesuai program pemerintah.
“Penyaluran Januari hingga Mei sedang berlangsung target pekan ini selesai,” katanya.
Ia menambahkan, untuk penyaluran alokasi bulan Juni, rencana mulai pekan depan dan ditarget pekan berikutnya kedua sudah selesai. Untuk kelanjutkan program CPP masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

Penulis: Aiz;Wll;Adi
Editor: WH/Diskominfojtg

Berita Terkait