USAID Iuwash Tangguh Gelar Evaluasi RKT 2023 – 2024 di Temanggung

  • 26 Apr
  • yandip prov jateng
  • No Comments

TEMANGGUNG – USAID Iuwash Tangguh bersama Pemerintah Kabupaten Temanggung mengadakan Evaluasi Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) dan Accountability Feedback Plan (AFP) Program USAID Iuwash Tangguh Periode Oktober 2023 – September 2024, di Aula Progo Bapeeda Temanggung, Kamis (25/4/2024).
Manajer Regional Jawa Tengah USAID Iuwash Tangguh, Jefry Budiman mengatakan, evaluasi ini akan menjadi bahan untuk melakukan perbaikan dari kegiatan USAID Iuwash Tangguh yang akan dimasukkan dalam RKT Tahun berikutnya.
“Selama enam bulan kita bersama Pemerintah Kabupaten Temanggung hasilnya luar biasa, kami mengapresiasi atas kegiatan ini. Dari indikator yang kita kumpulkan, indeks semuanya meningkat. Artinya kinerja pelayanan kita terjadi peningkatan,” tuturnya.
Kepala Bappeda Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei mengucapkan terima kasih atas program pendampingan dari USAID Iuwash Tangguh dan Pemprov Jateng, sehingga program perencanaan pembangunan di Kabupaten Temanggung berjalan dengan baik dan sukses.
“Kegiatan dari USAID Iuwash ini tentunya mendukung capaian-capaian program yang telah diraih Kabupaten Temanggung. Salah satunya angka pengangguran kita yang kecil, hanya 2 persen atau terbaik kedua di Jawa Tengah. Bagitu juga dengan sanitasi dan juga layanan air minum, kita sudah mempunya nilai yang bagus berkat kerjasama semua pihak,” ungkapnya.
Eka Agustin, perwakilan dari Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah, dan Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah mengaku sangat terbantu dengan pendampingan dari USAID Iuwash Tangguh. Ia berharap tahun ke depan seluruh kabupaten di Jawa Tengah bisa mendapatkan pendampingan.
“Program yang sudah dilaksanakan dari ketersediaan air minum sanitasi dan ketangguhan iklim akan di reduplikasi oleh desa yang ada di sekitarnya. Kami juga sangat bangga karena Kabupaten Temangung ini bisa menjadi salah satu kabupaten yang mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk mendapat penghargaan SDG’s Awards,” pungkas Eka.

Penulis: MC TMG/sv;adr
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait