Garda Terdepan Sukseskan Pemilu 20024, Satlinmas Diminta Pahami Tupoksi

  • 08 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

 

TEMANGGUNG – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Temanggung diminta ikut menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tak hanya menjaga kondusivitas, mereka juga diharapkan ikut mengajak Masyarakat berpartisipasi aktif memberikan suaranya.

Hal tersebut ditekankan Penjabat Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, saat Pembinaan Satlinmas Kabupaten Temanggung, di Aula Kelurahan Sidorejo, Rabu (7/2/2024). Kegiatan itu diikuti 267 anggota Linmas.

Penjabat bupati menyampaikan, peran Satlinmas sangat penting dalam Pemilu, mengingat gelaran tersebut menentukan bagi bangsa dan negara. Karenanya, mereka diminta benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya, dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Supaya pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar itu menjadi tahu persis, apa tugas pokok dan fungsi masing-masing satuan Linmas,” imbuh Hary.

Diakui, berada dekat dengan masyarakat, membuat Satlinmas menjadi garda terdepan dalam banyak hal, termasuk pesta demokrasi. Jadi, sudah semestinya mereka ikut menyukseskan Pemilu.

“Bagaimana sukses Pemilunya? Bagaimana masyarakat berbondong-bondong ke TPS, sukses Pemilunya di situ. Ajak masyarakat untuk ke TPS,” tandas Pj bupati.

Penulis : Adi;SV;Ekp
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait