Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Demak 2023 Lebihi Ekspektasi

  • 02 Feb
  • yandip prov jateng
  • No Comments

DEMAK – Perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2023 di Kabupaten Demak melebihi ekpektasi. Dalam waktu satu bulan bisa mencapai hampir Rp600 juta.

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, saat Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2023, di Pendapa Satya Bhakti Praja, Kamis (1/2/24). Menurutnya, hal itu mencerminkan semangat kepedulian dan solidaritas masyarakat yang sangat tinggi terhadap sesama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Bulan Dana PMI yang telah berhasil mengumpulkan dana Rp600 juta. Penggunaan hasil Bulan Dana yang selalu dievaluasi dan diaudit setiap tahun melalui musyawarah kerja PMI, selalu dilaporkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan, terkumpulnya Bulan Dana PMI 2023 direncanakan akan digunakan untuk kegiatan khusus pada 2024. Yakni, untuk meningkatkan citra positif bagi PMI Kabupaten Demak, peningkatan perolehan Bulan Dana 2024, serta pengembangan unit donor darah dan perolehan darah di Kabupaten Demak

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah berharap keberhasilan itu dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi. Menurut Eisti, keberadaan PMI telah menjadi pilar utama sebagai mitra pemerintah dan masyarakat, baik dalam situasi darurat maupun program-program kemanusiaan.

“Kita semua tentu bangga dan bersyukur, karena PMI selalu hadir dengan sigap untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, PMI juga melakukan pemberdayaan masyarakat, pelestarian ekosistem lingkungan hidup, dan kegiatan tangguh bencana,” kata Eisti.

Penulis : kominfo Demak
Editor : Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait