270 Goweser Meriahkan Empat Tahun Lempitan Sragen

  • 22 Jan
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas keberangkatan 270 goweser dalam rangka “4th Anniversary Komunitas Sepeda Lipat Sragen”, dari Pendapa Rumah Dinas Bupati, Minggu (21/1/2024) pagi. Ratusan peserta berasal dari berbagai daerah mulai dari Sragen, Jakarta, Banjarnegara, Tangerang, Yogya, Batam, hingga Kalimantan.
Didukung cuaca yang sedikit mendung dan angin semilir, mereka terlihat asyik mengayuh sepeda lipatnya mengelilingi sudut-sudut Bumi Sukowati di enam kecamatan. Yakni, Kecamatan Sragen, Sidoharjo, Plupuh, Masaran, Kedawung, dan Karangmalang.
Sebelum melepas keberangkatan, Bupati Yuni mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari luar Sragen. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan oleh komunitas-komunitas lain, dengan melibatkan peserta dari berbagai daerah.
Dengan begitu, pariwisata di Sragen akan lebih maju dan berkembang. Selain itu, perekonomian masyarakat juga semakin meningkat.
“Selamat datang di Sragen, semangat gowesnya dan menikmati pemandangan Sragen. Jangan lupa belanja oleh-oleh khasnya Sragen, ada bermacam kuliner, dan batik,” pesan Yuni.
Terpisah, Ketua komunitas Lempitan Sragen, Roni Rendra menyampaikan, para peserta menempuh jarak 47 kilometer dengan rute destinasi wisata Sragen.
“Selain dalam rangka ultah Lempitan Sragen keempat yang jatuh pada tanggal 12 Januari lalu, sekaligus untuk menumbuhkan semangat silaturahmi goweser dari berbagai daerah di Indonesia,” jelas Roni.
Roni berharap, ke depan Lempitan Sragen bisa mengadakan kegiatan serupa, dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

Penulis : Miyos/Yuli_Diskominfo Sragen
Editor : WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait