Hadiri Peringatan Natal Pemprov, Nana: Jaga Kedamaian di Bumi  

  • 22 Jan
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG – Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berpesan kepada umat Kristiani agar selalu menjaga kedamaian di bumi, termasuk di dalamnya ikut serta menciptakan kedamaian dalam pelaksanaan pemilu tahun ini.

Hal itu disampaikan Nana, saat menghadiri Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersama Umat Kristiani di Lingkungan Pemprov Jateng, di Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (20/1/2024) malam. Menurutnya, keberkahan dan kedamaian Natal diharapkan dapat terus menaungi, termasuk saat Pemilu.

Menjelang pemilu, dia juga meminta semua orang mampu untuk membedakan, mana berita hoaks dan mana berita yang berisikan ujaran kebencian, yang banyak ditemui di media sosial. Sehingga, pelaksanaan pemilu akan berjalan dengan damai.

“Bersama kita menciptakan suatu kedamaian di bumi ini. Kalau kita kaitkan dengan situasi di Indonesia, di mana kita saat ini akan melakukan agenda penting yaitu agenda pemilu pemilihan presiden dan wakil, legislatif dan DPD. Mari kita sukseskan pemilu damai, tidak mudah terprovokasi,” pesan Nana.

Ketua Panitia Defransisco Dasilva mengungkapkan, tema yang diangkat pada peringatan Natal tahun ini adalah Kemuliaan bagi Allah Damai Sejahtera di Bumi. Dari tema itu, diharapkan perayaan bisa penuh hikmat.

“Lebih pada persaudaraan, kerukunan umat beragama. Ini adalah gambaran tema yang kita usung,” pungkasnya. (Ak/Ul, Diskominfo Jateng)

 

Berita Terkait