UPZ Korwilcamdisdik Patebon Salurkan Bantuan kepada Mustahik

  • 14 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

KENDAL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Korwilcamdisdik Kecamatan Patebon, menyalurkan bantuan kepada mustahik di lingkungan pendidikan, di SD 2 Purwosari kecamatan setempat, Rabu (13/12/2023).

Ketua Unit UPZ Korwilcamdisdik Patebon, Sri Kuswardani menjelaskan, bantuan disalurkan kepada 87 siswa, dan 32 guru GTT dan PTT sekolah dasar di Kecamatan Patebon.

“Bantuan untuk masing-masing siswa sebesar Rp300 ribu. Sedangkan untuk masing-masing guru GTT dan PTT mendapatkan bantuan Rp700 ribu,” terang Sri.

Ketua Baznas Kabupaten Kendal, Samsul Huda menyampaikan, pihaknya mendistribusikan kepada semua UPZ secara berkala. Dalam satu tahun, bisa dua hingga tiga kali.

Saat ini, lanjutnya, pendistribusian kepada UPZ Korwilcamdisdik Patebon, karena hasil dari zakat para muzakki atau PNS yang dikumpulkan di Baznas, akan dikembalikan lagi ke UPZ untuk didistribusikan sesuai dengan kebutuhannya.

“Harapannya, dengan adanya zakat di lingkungan Korwildisdik ini bermanfaat bagi para mustahik di lingkungan pendidikan,” harap Samsul.

Penerima bantuan dari SD 1 Donosari Diva Arianti, mengucapakan terima kasih kepada UPZ Korwilcamdisdik Patebon. Menurutnya, bantuan ini pastinya bermanfaat dan akan digunakan untuk keperluan sekolah.

Diskominfo Kendal/HR
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait