Jelang Nataru, Pj Bupati Jepara Tegaskan Jangan Ada Penimbunan Kepokmas

  • 14 Dec
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta pihak terkait untuk menjaga kestabilan stok dan harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas).

Hal itu disampaikannya pada rapat koordinasi kesiapsiagaan menghadapi Natal 2023 dan tahun baru 2024, di Rimba Desa Resto, Rabu (13/12/2023). Menurutnya, selain kondusivitas wilayah, pergerakan aktivitas ekonomi di masyarakat juga meningkat. Untuk itu, dia minta pihak-pihak terkait untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas), termasuk BBM dan LPG bersubsidi.

“Pantau stok dan harga Kepokmas di pasar tradisional, distributor, agen, dan pedagang besar. Pastikan kelancaran distribusi komoditas pangan strategis. Jangan ada penimbunan,” tegas Edy.

Disampaikan, untuk stok LPG di 2023 dipastikan aman, sampai 11 juta, dan sudah terealisasi 9 juta. Sedangkan sisanya, 2 juta cukup sampai Desember 2023. Dan untuk 2024, pihaknya sudah menyiapkan 14 juta gas LPG tiga kg.

“Kita akan penuhi kebutuhan masyarakat. Untuk kepokmas jelang Nataru, harganya masih stabil,” tuturnya.

Terkait kondusivitas wilayah, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Jepara dalam menjaga keamanan dan kenyamanan jelang Nataru. Pihaknya akan mendirikan Pos Pengamanan di Mayong, Welahan, dan Keling. Selain itum juga menyiapkan tim satgas pangan, untuk mengantisipasi penimbunan kepokmas.

“Kita sudah mapping di beberapa titik, untuk memberi keamanan, kenyamanan bagi masyarakat,” jelas Kapolres.

Penulis: Diskominfo Jepara/STY
Editor: Di, Diskominfo Jateng

Berita Terkait