Kirab Pemilu 2024 dari Sragen Tiba di Solo

  • 16 Oct
  • yandip prov jateng
  • No Comments

SURAKARTA – Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen ke KPU Kota Surakarta, digelar di Balai Kota Surakarta, Sabtu (14/10/2023). Selain untuk publikasi dan edukasi, Kirab Pemilu digelar untuk mendongkrak partisipasi masyarakat dalam kontestasi politik lima tahun ke depan.
Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti menjelaskan, bendera Kirab Pemilu itu akan berada di Kota Surakarta selama enam hari, yang selanjutnya akan diserahterimakan kepada KPU Boyolali pada akhir pekan depan.
“Kirab pemilu jalur V dimulai dari Maluku Utara, kemudian melewati Provinsi Jawa Timur, kemudian ke Jawa Tengah lewat Sragen. Baru diserahkan ke KPU Kota Surakarta, dan besok hari Sabtu (21/10/2023), kita akan menyerahkan ke KPU Kota Boyolali,” jelas Nurul.
Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakoso berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024 dapat bersinergi untuk mewujudkan pesta demokrasi yang meriah dan kondusif.
“Terima kasih para penyelenggara dan pengawas yang mempersiapkan seluruh perhelatan lima tahunan ini, termasuk teman-teman pimpinan partai yang lolos ada 18 (partai). Teman-teman penyelenggara di tingkat kecamatan maupun kelurahan, dan tidak lupa masyarakat pemilih, masyarakat Surakarta yang kita cintai,” ujarnya.
Sebagai informasi, KPU Surakarta menerima bendera kirab pemilu dari KPU Sragen, yang terdiri dari 18 bendera dari berbagai partai politik yang lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Penulis: Kontributor Kota Surakarta
Editor: WH/DiskominfoJtg

Berita Terkait