Peringati HUT ke-474 Jepara, Masyarakat Diminta Produktif

  • 12 Apr
  • yandip prov jateng
  • No Comments

JEPARA – Memperingati HUT ke-474 Jepara, Penjabat (Pj) Bupati Edy Supriyanta meminta masyarakat terus berkarya membangun daerahnya. Tingkatkan produktivitas di segala lini, sebagai bagian dari upaya mewarisi semangat dan jiwa patriotisme Ratu Kalinyamat, tokoh perintis Kabupaten Jepara.

Disampaikan, beberapa program telah berjalan, dan berbagai penghargaan yang telah diraih. Seperti, program Jepara Care Visit yang baru diluncurkan beberapa pekan lalu.

Menurutnya, pogram tersebut sangat bagus, karena merupakan program kolaborasi antarlembaga untuk memberi bantuan, secara berkelanjutan kepada warga terlantar.

“Arahnya mereka yang saat ini dibantu bisa produktif, lalu ke depan giliran membantu sesama,” kata Edy, saat memimpin upacara HUT ke-474 Kabupaten Jepara, di Alun-alun I Jepara, Senin (10/4/2023).

Pada kesempatan itu, bupati meminta seluruh elemen masyarakat bersatu, menyukseskan delapan isu strategis Jepara. Di antaranya, pembangunan SDM yang berdaya saing, penguatan sosial dan budaya masyarakat, perlindungan umat dan kehidupan beragama.

Selanjutnya, imbuh Edy, peningkatan pelestarian kebudayaan, pembangunan ekonomi yang kokoh dan berkelanjutan, pembangunan kota yang maju, modern, dan berkelanjutan, serta tata kelola pemerintahan yang gesit, adaptif, dan kolaboratif. Dan yang terakhir, pelaksanaan pilkada serentak yang demokratis.

Usai upacara, Edy menyerahkan 184 unit sepeda motor Yamaha NMax secara simbolis, kepada seluruh petinggi se-Kabupaten Jepara, bantuan sosial kepada siswa kurang mampu, dan membagikan takjil kepada warga sekitar pendapa.

“Harapannya, kinerja petinggi semakin meningkat, motornya tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi,” pungkasnya.

Penulis: Diskominfo Jepara/Reza
Editor: Di/Ul, Diskominfo Jateng

Berita Terkait