HUT Palang Merah Nasional, Gus Yasin Sampaikan Terima Kasih Atas Kerja Sama Gedor Lakon

  • 18 Sep
  • bidang ikp
  • No Comments

SEMARANG – Palang Merah Indonesia (PMI)  diharapkan terus bersinergi dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan lainnya, dalam pembangunan, termasuk penanganan pandemi Covid-19.  Hal itu sejalan dengan tema Peringatan Hari  Palang Merah Nasional ke-76, ‘Bergerak Bersama, untuk Sesama’.

 

“Selamat ulang tahun PMI yang ke-76. Diharapkan dengan tema ulang tahun kali ini ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’, PMI dapat bergerak bersama membangun ketahanan dan ketangguhan negeri, dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Semarang, Jumat (17/9/2021).

 

Sebagai penggiat donor plasma konvalesen, Gus Yasin, sapaan Wagub, memiliki hubungan erat dengan PMI, khususnya PMI Jateng. Lembaga ini telah menjadi mitra utama pada Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Lakon) yang digagasnya, di mana Gus Yasin mengajak sesama penyintas agar mendonorkan plasma konvalesen,  untuk membantu pasien Covid-19 bergejala berat. Terkait proses donor, sepenuhnya dipercayakan kepada PMI Jateng.

 

Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Jateng, yang telah bekerja keras memenuhi kebutuhan plasma konvalesen. Menurutnya, saat ini di Jawa Tengah sudah surplus plasma konvalesen. Dari catatannya, di Kota Semarang ada 355 kantong, Surakarta 558 kantong, dan Banyumas 168 kantong.

 

“Itu berkat dedikasi dari teman-teman PMI juga untuk komunikasi dengan penyintas, agar mau menyumbangkan plasma konvalesen. Semoga PMI terus menebar kebaikan dalam membangun kepedulian kemanusiaan,” imbuhnya. (Humas Jatemg)

 

 

Berita Terkait