MANGROVE EDUPARK "BENTENG ALAM" PANTAI MARON SEMARANG

Jum, 02/12/2016 - 09:33 -- budparjtg

Hutan mangrove edupark pantai maron, adalah sebuah kawasan hutan mangrove yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar pantai maron. Pada awal mulanya penanaman pohon mangrove bertujuan untuk menjaga abrasi pantai dan menjaga ekosistem pantai. Namun ternyata lambat laun hutan mangrove pantai maron ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Hutan Mangrove Edupark tidak jauh dari pusat kota semarang, dan menjadikan hutan mangrove ini menjadi pilihan yang tepat bagi warga semarang. Hutan mangrove pantai maron sendiri berada di sebelah barat Bandara Ahmad Yani Semarang atau sekitar 20 menit dari pusat kota.

Mangrove Edu Park merupakan hutan mangrove buatan yang dapat digunakan untuk berwisata bersama keluarga, untuk riset, dan menambah edukasi. Lokasi Mangrove Edupark yang sangat dekat dengan Bandara Ahmad Yani Semarang, tentu hal ini yang membuat banyak pesawat melewati area tersebut, Jadi anda tidak hanya melihat pemandangan hutan mangrove saja, tetapi anda juga dapat melihat pesawat dari jarak dekat dan dapat menjadikannya sebagai background untuk berfoto. Di Hutan Mangrove Edupark kita dapat berjalan di jembatan yang terbuat dari anyaman bambu yang menyusuri hutan mangrove. Selain itu, kita juga dapat menyewa perahu motor untuk mengelilingi hutan bakau. Dan di Hutan Mangrove ini kita juga dapat menanam bibit mangrove tersebut.

Selain menjadi tempat wisata, keberadaan Hutan Magrove Edupark ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan pesisir dari ancaman abrasi dengan melestarikan mangrove. (pof)