JEMBATAN DI ATAS AWAN DESA WISATA PANUSUPAN PURBALINGGA

Sen, 05/12/2016 - 13:37 -- budparjtg

Desa Wisata Panusupan merupakan salah satu desa di Kabupaten Purbalingga yang mempunyai keindahan alam dan budaya. Letak Desa Wisata Panusupan berada di desa panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Untuk menuju Desa Wisata Panusupan , pengunjung dari arah Purbalingga bisa menuju ke Desa Rajawana, Kecamatan Karangmoncol terlebih dahulu, lalu melanjutkan perjalanan ke Dukuh Karang Gede, Desa Panusupan.

Objek wisata yang ada di Desa Wisata Panusupan, yakni Jembatan Cinta, Omah Susuh, Jembatan Selfie Puncak Sendaren, Rumah Pohon Kenangan, Rumah Pohon Igir Wringin,Taman Puncak Simbari Jaya, Kedung Pingit, Curug Pesantren, Sungai Watu Mujur, Petilasan Ardilawet.

Objek Wisata yang menarik dan cukup menantang di Desa Wisata Panusupan adalah Jembatan Selfie, cukup menantang karena berada di ketinggian 682mdpl dengan panjang 10 meter. Jika anda berada di atas Jembatan Selfie, anda akan merasakan seperti di atas awan, oleh karena itu Jembatan Selfie juga dapat disebut dengan Jembatan Atas Awan. Dan dari atas Jembatan Selfie tersebut anda dapat melihat kecamatan rembang, Kecamatan Karangmoncol serta daerah lainnya dari ketinggian.

Di Desa Wisata Panusupan ini menyajikan konsep yang unik dan kreatif untuk memberikan tempat rekreasi bagi pengunjung. Dari wisata pemandangan alam yang indah, tempat ini cocok bagi anda yang mempunyai hobi hunting foto dan terdapat juga wisata air.

Desa Wisata Panusupan juga mempunyai wisata budaya, seperti tarian dayakan. Tarian dayakan merupakan tarian yang dulunya untuk merayakan kemerdekaan, namun sekarang tarian tersebut dijadikan tarian selamat datang. Bagi anda yang ingin menyaksikan tarian dayakan dan ingin melihat pemandangan yang indah, Desa Wisata Panusupan merupakan pilihan yang tepat untuk akhir pekan anda. (pof)