Berita SKPD

15 Kabupaten/ Kota Didorong Bentuk FK Metra

Jum, 10/02/2017 - 14:42 -- ully

Semarang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah mendorong terbentuknya Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) di 15 kabupaten/ kota yang belum memiliki lembaga tersebut pada 2017 ini. Pasalnya, tidak hanya untuk memenuhi target RPJMD Jawa Tengah, namun sekaligus menjadi media efektif dalam diseminasi informasi.

E-Penatausahaan, Lebih “Safe” Kelola Keuangan

Sen, 06/02/2017 - 14:12 -- ully

Semarang - Lebih dari 800 orang bendahara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengikuti pelatihan e-penatausahaan selama dua hari, yang berlangsung di Patra Convention Hotel Semarang mulai Senin (6/2). Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat terwujud pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel, serta meminimalisasi kesalahan teknis administrasi keuangan daerah.

Seni Tradisional pun Bisa untuk Sosialisasikan Program Pemerintah

Rab, 25/01/2017 - 16:03 -- ully

Semarang - Menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui seminar atau workshop, itu sudah biasa dilakukan. Namun, belum tentu semua pesertanya memahami pesan yang disampaikan. Terlebih, jika bahasa yang digunakan tidak familier.

Namun, bagaimana jika menyosialisasikan program atau kegiatan melalui kesenian tradisional? Cara tersebut menjadi pilihan jitu. Terlebih jika sasarannya adalah masyarakat awam. Sebab, tidak hanya menggunakan bahasa setempat, penyampaian informasinya pun dikemas lebih menarik, sehingga lebih mudah difahami.

Tumbuhkan Budaya “Jangan-jangan”

Jum, 20/01/2017 - 15:35 -- ully

Semarang - Apa yang Anda lakukan jika menerima informasi dari media sosial? Apakah akan langsung men-share, mengomentarinya, atau diam saja? Apa risiko dari itu semua?
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Dadang Somantri meminta masyarakat tidak terpancing dengan berbagai pemberitaan dan informasi yang beredar, khususnya di media sosial. Apalagi jika sampai mencaci maki atau mengomentari dengan kalimat-kalimat tidak layak. Dia menyarankan agar berita yang belum tentu kebenarannya tersebut tidak disikapi berlebihan.

MALAM TAHUN BARU 2017, PERGELARAN MUSIK KERONCONG DAN CAMPURSARI DI TMII - JAKARTA

Jum, 30/12/2016 - 07:21 -- humasjtg1

TMIII Jakarta - Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Tengah (kini berganti nama menjadi Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah), dalam rangka menyambut Tahun Baru 2017 menggelar "Gebyar Musik Malam Tahun Baru 2017" berupa Pergelaran Musik Keroncong dan Campursari, bertempat di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, tanggal 31 Desember 2016.

Mas Ganjar Menyapa “Upaya Mengurangi Resiko Bencana”

Kam, 29/12/2016 - 14:28 -- kominfojtg-2

SEMARANG – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan Dialog Interaktif “Mas Ganjar Menyapa (MGM)” di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH, MIP, di Puri Gedeh Semarang, Selasa (27/12).

MGM kali ini mengangkat tema ”Upaya Mengurangi Resiko Bencana” yang disiarkan langsung oleh Sindo Trijaya FM, RDI Pandanaran FM, pada pukul 06.30 sampai dengan 07.30 WIB dan streaming Youtube dan stream.jatengprov.go.id.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita SKPD