Songsong Event Porprov 2018, KONI Demak Siapkan Strategi

Kam, 29/12/2016 - 09:43 -- humasjtg1

DEMAK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai induk seluruh olahraga diharapkan tetap melakukan pembinaan dan melengkapi sarana untuk mendukung prestasi para atlet di Kabupaten Demak. Dengan pembinaan yang dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan, diharapkan para atlet dapat bersaing secara sehat dengan kemampuan yang lebih baik sehingga akan menghasilkan prestasi membanggakan bagi Kabupaten Demak.

Demikian disampaikan Bupati Demak, HM. Natsir, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Demak, Rabu (28/12) di Gedung Muslimat NU. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak, Drs.Joko Sutanto, Ketua Umum KONI Demak, Drs.H.Prajitno,MM, jajaran pengurus KONI Demak, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Demak, Ketua Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga se-Kabupaten Demak, dan Ketua Komite Olahraga Kecamatan (KOK) se-Kabupaten Demak.

Tujuan dari RAT KONI adalah untuk membahas dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama setahun. Selain itu, juga untuk membahas rencana kerja tahun 2017, serta membahas hal-hal penting dan mendasar terkait pembinaan olahraga di Kabupaten Demak. Pelaksanaan RAT KONI diharapkan juga bisa menjadi langkah awal untuk merumuskan strategi menyongsong event Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang di Kota Tegal.

“Untuk mengikuti kegiatan PORPROV, tentunya juga diperlukan persiapan yang matang, karena atlet kita akan tertanding dengan atlet-atlet dari kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti event tersebut tidaklah sedikit. Oleh karena itu, hendaknya kita dapat mempersiapkan atlet-atlet kita dengan sebaik mungkin agar bisa berprestasi di PORPROV mendatang,” kata Bupati.

Bupati mengatakan bahwa untuk alokasi pendanaan dalam upaya pembinaan dan prestasi atlet, pemerintah terus berupaya memberikan perhatian serius bagi pembinaan olahraga di Kabupaten Demak. Salah satu upaya pembinaan yang dilakukan untuk memajukan pembangunan olahraga di Kabupaten Demak adalah dengan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang diagendakan setiap dua tahun sekali. Walaupun kemarin sempat terhenti pada tahun 2014, namun pada tahun 2016 PORKAB dapat kembali diselenggarakan.

Kegiatan PORKAB dimaksudkan untuk menjaring bibit-bibit unggul di bidang olahraga, yang selanjutnya dipersiapkan untuk dapat bertanding pada jenjang yang lebih tinggi. *(Humas Demak)