Kantor UPT Disdikpora Sampang Memiliki Gedung Baru

Kam, 29/12/2016 - 08:32 -- humasjtg1

CILACAP - Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto meresmikan gedung baru UPT Disdikpora Kecamatan Sampang, Rabu (28/12). Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, yang disaksikan Kepala Disdikpora Kabupaten Cilacap, Warsono, Camat Sampang, Akhmad Nurleli, Forkompimcam Sampang, para kepala sekolah SD, PAUD, TK dan MTs se Kecamatan Sampang dan undangan lain.

Menurut Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Sampang, Drs. Eko Sumarsono, MPd, dengan diresmikannya gedung baru UPT Disdikpora ini, berarti penantiaan panjang jajaran disdikpora untuk memiliki gedung kantor yang representatif telah berakhir.

Penantian panjang ini dimulai sejak tahun 1993, yang pada waktu itu Disdikpora Sampang lahir hasil dari pemisahan dari Kecamatan Maos. Sejak saat ini, terhitung sudah empat kali kantor UPT Disdikpora Sampang berpindah-pindah," ujar Eko.

Alhamdulillah, Pemkab Cilacap yang sangat peduli dengan dunia pendidikan, mengabulkan perjuangan jajaran Disdikpora Sampang, untuk memiliki kantor yang sangat representatif. Gedung baru UPT Disdikpora Sampang, mempunyai ciri khas tersendiri yakni di depan terdapat sebuah pendopo.

Dengan selesainya pembangunan gedung kantor UPT Disdikpora yang berukuran 14 kali 30 meter dengan menelan dana Rp. 1,7 Milyar, diharapkan semakin meningkatkan kekompakan dan kerjasama di kalangan pendidik, sehingga visi Disdikpora Sampang, yakni “Pelayanan prima, masyarakat cerdas dan berbudaya”, dapat terwujud.

Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kini Disdikpora Kecamatan Sampang telah memiliki gedung kantor yang sangat representatif. Ini diharapkan dapat semakin memacu semangat dan peningkatan kinerja yang makin profesional, guna lebih memajukan lagi dunia pendidikan di Kabupaten Cilacap.

Ke depan, lanjut Wabup, tantangan dunia pendidikan tidaklah semakin ringan. Untuk itu diperlukan kerjasama, kekompakan dan semangat yang tinggi dari jajaran pendidik untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Cilacap. (hromly)