3 Event Spektakuler Digelar di Banjir Kanal Barat

Date: 
Jumat, 29 Mei, 2015 to Minggu, 31 Mei, 2015
Lokasi: 
Banjirkanal Barat
Categories: 

KOTA SEMARANG - Akhir pekan ini Kota Semarang akan dimeriahkan gabungan event spektakuler yang sayang jika dilewatkan. Masih dari rangkaian HUT Kota Semarang Ke-468 Masyarakat Kota Lumpia ini akan dihibur oleh Banjir Kanal Gemerlap event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Semarang Introducing Market event dari Dinas Komperasi dan UMKM, serta Festival Kaligarang dari Dinas PSDA dan ESDM Provinsi Jawa Tengah yang berpusat di Bojong Salaman Banjir Kanal barat 29-31 Mei 2015.

Acara diawali dengan event Semarang Introducing Market (29/5) yang menyajikan pameran produk unggulan Kota Semarang. Sejumlah event pendukung pun digelar seperti senam masal, lomba mewarnai, lomba memasak, lomba foto produk, produk UMKM, kuliner, musik, dance competition, dan pesta lampion.

Di hari yang sama dibuka pula Banjir Kanal Gemerlap yang event menarikBazzar ,Pameran & Kuliner Semarangan, Wisata Air (Kapal Lampu), Panggung di Atas Air, Festival Fire Dance, Lomba Mancing, Lampion di Atas Air, Pagelaran musik multi genre yang dilangsungkan selama 468 menit, City Of Light, dan Floating Market.

Dalam event ini pameran diikuti oleh perusahaan swasta dan pelaku UMKM Kota Semarang dan sekitarnya. Agar masyarakat bisa menikmati kuliner dan tetap menikmati content acara, panitia akan menyediakan tenda yang dilengkapi round table untuk sitting area.

Sementara Floating market merupakan Lomba perahu hias yang diikuti oleh instansi / perusahaan – perusahaan di kota semarang yang diisi oleh umkm unggulan Kota Semarang yang memamerkan produk – produk unggulannya.
Sedangkan lomba mancing piala walikota Bekerjasama dengan komunitas pancing semarang untuk mengatur dan mengkoordinasikan sistem perlombaannya dsb.

Fire Dance akan Dimeriahkan oleh fire dance atau tarian api dengan lokasi di tengah sungai. Sebagai pertunjukkan yang masih jarang di tunjukkan di semarang khususnya dan akan lebih bersenada dengan konsep city of light yang kami unggah.
Penerbangan Lampion yang berjumlah 4680 yang akan di terbangkan bersama masyarakat semarang sebagai salah satu antusiasme pengunjung dan ikut andil dalam pelaksanaan acara tersebut

Rangkaian acara akan ditutup di hari Sabtu (30/5) dengan event Festival Kaligarang yang menampilkan Virzha Idol sebagai guest star. Acara ini diselenggarakan juga dalam rangka peringatan hari air dunia XXII provinsi Jawa Tengah 2015. Dalam event ini akan menyajikan pesta kembang api dan lampion, infrastruktur dan UMKM expo, lomba gambar tingkat SD, lomba kicau burung, serta lesung Tak Tek Desa Kandri.

Guna kelancaran acara, mulai tanggal 29/5 Jalan Bojong Salaman dari arah Jl. Soegijo Pranoto Banjir Kanal Barat dan dari arah Jl. Simongan akan ditutup hingga tanggal 31/5. Sedangkan Jembatan Lemah Gempal akan ditutup pada tanggal 30/5 guna pelaksanaan pesta kembang api.

Bagi masyarakat dihimbau untuk menghidari jalan tersebut dan dapat memilih jalan alternatif seperti jalan Basudewa. Sedangkan kantong parkir akan disediakan di sepanjang jl. Bojong Salaman, Jl. Simongan dan Jl. Pusponjolo. Masyarakat juga diminta untuk datang dan memeriahkan acara tersebut.