Perkuat Silaturahmi untuk Keutuhan NKRI

Min, 25/12/2016 - 14:39 -- humasjtg3

Semarang - Minggu pagi (25/12) Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh) tampak ramai, meski akhir pekan itu merupakan hari libur nasional. Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP, Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Dr Ir Sri Puryono KS MP, sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah bersiap mengunjungi Keuskupan Agung Semarang.

Rencananya, rombongan tersebut hendak bersilaturahmi dengan sejumlah pemuka agama Kristen dan Katholik yang tengah merayakan Hari Natal. Sesampainya di Keuskupan Agung Semarang, kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo dan rombongan disambut hangat oleh Romo FX Sukendar Wignyosunarta PR.

Tak hanya menyampaikan ucapan perayaan Hari Natal, Gubernur Ganjar Pranowo berbincang tentang arti penting merawat Indonesia. Perbincangan tentang upaya mempertahankan keutuhan nusantara itu mampu mengesampingkan perbedaan masing-masing. Sesekali tawa lepas terlontar dari perbincangan tersebut.

"Ini bagian dari silaturahmi. Harapan kita inilah bentuk komunikasi yang baik, bentuk saling menghormati, saling menghargai. Bagaimana semua selalu ikut merasa senang ketika ada saudara kita dari agama apa pun merayakan hari besarnya," tutur orang nomor satu di Jawa Tengah itu usai bersilaturahmi di Keuskupan Agung Semarang.

Sementara itu, Romo FX Sukendar Wignyosunarta PR menyampaikan terima kasih atas silaturahmi yang dijalin dengan baik antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, FKUB Jawa Tengah, dan pemuka agama Kristen dan Katholik.

"Terima kasih atas silaturahmi yang dijalin dengan baik. Ini untuk menjaga keutuhan bangsa kita NKRI," pungkasnya. (Biro Humas Setda Prov Jateng)