Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Berkunjung Ke Kota Santri

Rab, 05/02/2014 - 10:43 -- humasjtg

PEKALONGAN - Di sela-sela menyertai kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) DR. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten dan Kota Pekalongan selama dua hari yakni Selasa sampai Rabu (4-5 Februari 2014), salah satu menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu, Selasa (4/2/2014) malam berkesempatan untuk berkunjung ke rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan di Kajen.

Menteri didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah DR. Prasetyo Aribowo, SH,MSoc,SC beserta beberapa pejabat dibawahnya. Diterima langsung oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si beserta jajarannya antara lain Sekda Ir. H. Susiyanto, MM., Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra H.M. Afib, S.Sos., Kepala Bappeda Ir. Bambang Irianto, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Dra. Mukaromah Syakoer, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Drs. Soediarto, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Energi dan Sumber Daya Mineral (PSDA-ESDM) Ir. H. Bambang Pramukanto, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Ir. H. Siswanto, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (DINPERINDAGKOP dan UMKM) Drs. Ali Riza, M.Si, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPM-PPT) Janu Haryanto, SH.MH, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. A. Muchlisin, Kabag Kesra Setda Anis Rosyidi, S.Sos., M.Si, dan Kabag Umum Haryanto Nugroho, S.STP.

Dalam lawatan di Kota Santri untuk kali pertama itu, Menparekraf Mari Elka disuguhi salah satu makanan dan buah produk unggulan Kabupaten Pekalongan yaitu DUREN LOLONG. Dan kelihatan sekali Menparekraf beserta tamu undangan lainnya baik dari Jakarta maupun dari Semarang sangat dan sangat menikmati akan kelezatan buah yang satu itu.

Hingga tidak terasa malam itu telah menghabiskan puluhan buah duren yang dibuka untuk dinikmati. Selain disuguhi buah DUREN, Menparekraf Mari Elka beserta tamu undangan lain juga disajikan makan malam dengan menu lauk khas makanan dari Kota Santri antara lain megono, ikan bakar, ayam panggang, pepesan tahu isi daging, sayur bothok, lalap temun dan kacang panjang beserta tidak ketinggalan yaitu sambal terasinya. (di2k) **Humas Kab Pekalongan