Jokowi Perintahkan Rehab Pasar Kajen

Sen, 09/01/2017 - 14:03 -- a60es

Pekalongan - Presiden Ir H Joko Widodo memerintahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk segera merehab Pasar Kajen. Sebab, keberadaannya sangat penting untuk menampung produk-produk lokal di sekitar Pekalongan.

"Saya perintahkan pasar ini direhab, terutama lantai dan pengelolaan di dalam kios. Pasar ini penting sekali karena ini merupakan pasar induk di Pekalongan. Apalagi kata pedagang di sini omzetnya bagus," katanya dalam kunjungan kerjanya, Senin (9/1) di Pasar Kajen yang juga didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Drs H Heru Sudjatmoko MSi.

Presiden Jokowi meminta agar Bupati Pekalongan untuk menyiapkan anggarannya. Kalau tahun ini belum dianggarkan, presiden memberi waktu maksimal tahun depan sudah harus dianggarkan.

"Ini mau disiapkan Pak Bupati dulu. Nanti kalau bisa, pakai anggaran tahun ini atau paling tidak maksimal tahun depan. Karena Pasar Induk Kajen ini penting sekali bagi produk-produk di sekitar Pekalongan," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI itu pun menargetkan, rehab pasar bisa selesai tahun depan. Sebab, yang diperlukan hanya penataan kios dan lantai saja.

"Maksimal tahun 2018 sudah harus rampung (rehab fisik bangunannya)," ujarnya.

Pada kesempatan itu, presiden menyempatkan berkeliling pasar sembari berdialog selama 30 menit dengan pedagang Pasar Kajen. Tak sedikit para pedagang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto dan menyampaikan keluh kesahnya. (Humas Jateng)