Gedung Baru Pelabuhan Perikanan Pantai Batang Bahaya

Kam, 05/01/2017 - 13:10 -- a60es

Batang - Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP kecewa dengan kualitas gedung baru Pelayanan Terpadu Satu Atap Pelabuhan Perikanan Pantai di Kabupaten Batang. Sebab, saat mengecek bangunan usai melakukan peresmian, dia menemui tembok yang retak, atap yang bocor, besi pagar pada tangga lepas, dan dua daun pintu menggunakan daun pintu bekas.

“Ya walau sudah dibangun dua tahun lalu tapi bangunan kayak gini bahaya untuk kerja. Ini tidak jelek, tapi jelek banget,” tandasnya, saat meninjau kantor tersebut, Rabu (4/1).

Retakan paling moncolok adalah cor bangunan di bawah anak tangga. Retakannya tampak dalam dan terdapat di sepanjang ukuran anak tangga. Ganjar yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Lalu M Syafriadi kemudian menginstruksikan untuk memburu kontraktor yang telah mengerjakan pembangunan gedung tersebut.

"Cari tahu siapa (kontraktor) yang mengerjakannya dulu, meskipun sudah dua tahun lalu karena kondisi bangunan kayak gini berbahaya," perintahnya

Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Klidang Lor, Husni menganggukkan kepala tanda mengiyakan, saat mendapatkan perintah itu. (Humas Jateng)