Posko Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

Kam, 29/12/2016 - 14:26 -- kominfojtg-2

SEMARANG – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah pada masa libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 melaksanakan Posko Angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Posko tersebut dimulai pada tanggal 22 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017. Posko yang dilaksanakan oleh Dinhubkominfo Prov. Jateng ini terbagi di 2 (dua) tempat, yakni di Ruang RTTMC Dinhubkominfo Prov. Jateng dan di Wisma Perdamaian.

Posko yang bertempat di Kantor Dinhubkominfo Prov. Jateng ini mempunyai tugas sebagai Crisis Center yang menangani Call/WhatsApp/SMS Center pengaduan masyarakat melalui no telp. 08112790123, yang berkaitan dengan kesulitan maupun kejadian yang ditemui masyarakat di jalan pada masa Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Sedangkan untuk Posko Terpadu di Wisma Perdamaian mempunyai tugas menghimpun data bidang lalu lintas, infrastruktur jalan, bbm, transportasi, kesehatan, ketertiban umum, kepokmas, bencana dan kominfo.

Dalam pelaksanaan posko juga termasuk bertugas untuk memonitor Situasi dan kondisi terminal bus; Situasi dan kondisi pelabuhan penyeberangan; Situasi dan kondisi pelabuhan laut; Situasi dan kondisi Bandar Udara; Situasi dan Kondisi Stasiun Kereta Api; Kecelakaan dan Bencana Alam; dan Situasi dan Kondisi lain –lain yang dipandang perlu.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan posko ini dapat membantu mempermudah masyarakat dalam meperoleh informasi yang akurat mengenai kondisi jalan dan lalu lintas, serta dapat mempercepat penyebaran informasi jika terdapat kejadian bencana maupun kecelakaan yang dialami masyarakat pengguna jalan, sehingga dapat mempersingkat waktu dalam penanganan kondisi-kondisi darurat.

(Media Center Jateng/dv)