Kabupaten Brebes

Alamat Website http://brebeskab.go.id/pemda/

Kabupaten yang terletak di wilayah jalur pantura bagian barat Jawa Tengah ini selalu dikaitkan dengan komoditas bawang merah dan telur asin.

Kabupaten Brebes dari aspek daerah, sosial, dan ekonomi merupakan pintu masuk jalur pantai utara dari Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Yogyakarta.

Letak geografis Kabupaten Brebes berada di antara 108" 41" 37" - 100" 11" 29" garis bujur timur dan 6"44"56,5"-7"20"51,48" garis lintang selatan dengan jarak terjauh utara selatan 59 kilometer dan barat timur 50 kilometer.

Wilayah adiministrasi Kabupaten Brebes terbagi menjadi 17 kecamatan terdiri atas 292 desa dan lima kelurahan dengan luas wilayah 166,117 hektare yang terdiri atas lima kecamatan merupakan wilayah pantai, sembilan kecamatan dataran rendah, dan tiga kecamatan dataran tinggi atau perbukitan.

Dengan jumlah penduduk sekitar 1.800.000 jiwa, daerah ini bukan saja merupakan pasar potensial untuk pemasaran beragam produk, melainkan juga sebagai salah satu pilihan tempat untuk investasi.

Lokasinya yang strategis dan kondisi keamanan, sosial, dan politik yang relatif kondusif menjadi nilai plus daerah ini untuk ukuran sebuah daerah.