ATLET PENCAK SILAT MTS ROHMANIYYAH WAKILI DEMAK KE POPDA TINGKAT BAKORWIL

Thu, 10/03/2016 - 13:16 -- humasjtg1

DEMAK – Atlet MTs Rohmaniyyah Desa Menur Kecamatan Mranggen akan mewakili Kabupaten Demak pada kejuaraan pencak silat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Karesidenan (Bakorwil I) yang akan digelar di Kabupaten Grobogan tanggal 9 – 10 April mendatang.

Atlet MTs Rohmaniyyah terpilih mewakili Kota Wali di tingkat karesidenan setelah menjuarai cabang pencak silat pada POPDA Kabupaten Demak, baru-baru ini. Siswa yang berhasil meraih juara 1 pencak silat Kelas B (35,9 kg) yaitu Auliya Miftahul Jannah, Retno Devi meraih juara 2 pencak silat kelas D (41,1 kg), dan Nadya Ishfi Rufaida juara 3 pencak silat kelas C (38 kg). Sebelumnya Retno Devi juga pernah menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Juara I kelas C Pra Remaja dalam Kejurda Pencak Silat NU Pagar Nusa se-Jateng dan DIY pada tahun 2015.

“Kami akan mewakili Demak dan kami menargetkan akan menjuarai POPDA tingkat karesidenan nanti,” jelas Kepala MTs Rohmaniyyah, Faeshol Jamaludin, saat ditemui di kantornya kemarin.

Selain menjuarai pencak silat, dua siswa lain dari madrasah berbasis pesantren tersebut juga berhasil meraih juara 3 lempar lembing putra dan putri pada POPDA Tingkat Kabupaten, atas nama M.Mahmul Syaifudin dan Shinta Febri.

“Kami bangga karena siswa kami yang tinggal di desa berhasil mewakili Demak di tingkat karesidenan. Namun untuk melatih mereka dibutuhkan kerja keras dan kesabaran. Sebab terkadang para atlet tidak bisa mengikuti latihan karena harus membantu orang tuanya di sawah. Untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak,” tambahnya. *(Humas Demak)